SMP14 DEPOK, SMPN 14 DEPOK, SMP NEGERI 14 DEPOK
 
Picture
KIPRAH UNIVERSITAS INDONESIA ( UI )

DI DUNIA PENDIDIKAN KOTA DEPOK

Pembinaan OSN (Olympiade Sains Nasional) kota Depok bagi guru mata pelajaran matematika, IPA (fisika, biologi) dan IPS memberikan udara segar bagi dunia pendidikan di kota Depok terutama dalam menggali sumber daya manusia terutama bagi kompetensi  guru. Seleksi yang dilakukan dinas pendidikan kota Depok dengan menggandeng UI menghasilkan masing-masing 5 orang untuk guru mata pelajaran Fisika, Biologi, dan masing-masing 6 orang untuk guru mata pelajaran matematika dan IPS.

Dua orang  guru yang lolos seleksi dari SMPN 14 Depok, guru matematika Desi Idiawati, S.Pd dan guru IPS Taufik Ibrahim, S.Pd. Tindak lanjut dari pembinaan OSN adalah pemberian bekal ilmu (materi konsep dasar) yang diberikan oleh dosen UI yang handal selama satu bulan (Maret 2011). Pembinaan atau pelatihan OSN yang diberikan UI menjadikan guru binaan lebih berkompeten di bidangnya. Harapan ke depan tentunya pembinaan atau pelatihan OSN guru dapat menjadikan guru sebagai pendamping sekaligus pembina  siswa yang memiliki kemampuan lebih di bidang akademik  untuk bisa berlaga di ajang OSN tingkat kota, propinsi, nasional bahkan international.

Materi/ konsep dasar matematika yang diberikan diantaranya, teori bilangan, kombinatorik, perbandingan. Semoga kerjasama UI (Universitas Indonesia) dengan dinas pendidikan kota Depok menjawab semua harapan pendidik dan praktisi pendidik untuk senantiasa meningkatkan kompetensi profesionalisme guru dan prestasi siswa kota Depok di ajang OSN tingkat kota,propinsi , nasional bahkan Internasional.


This is your new blog post. Click here and start typing, or drag in elements from the top bar.



Leave a Reply.


SMP 14,SMPN 14 DEPOK,SMP 14 DEPOK ARCO,SAWANGAN,SMP 14 DEPOK ARCO SAWANGAN DEPOK